Jumat, 09 Desember 2011



Sobat-sobat pasti sudah tau siapa sosok yang terpampang diatas tersebut. Ya, Siapa lagi kalau bukan Briptu Norman Kamaru, Selebriti dadakan yang terkenal lewat aksi dance berikut lipsync yang diunggah ke situs Youtube beberapa waktu lalu.
Kesuksesan seseorang memang kadang tak bisa diukur dari seberapa besar kerja keras maupun modal yg dikeluarkan. Briptu Norman contohnya, dengan hanya bermodal video amatir tersebut sudah cukup membuatnya dikenal ke seluruh pelosok negri ini, bahkan dunia.
Bisa jadi sebagian dari kita merasa iri dengan Mas Norman (saya sebut "mas" karena kabarnya dia mengundurkan diri dari satuan polisi Gorontalo), bahkan Obien sendiri yang beberapa kali mengikuti Audisi, Festival atau Parade musik sampai sekarang
juga belum terkenal juga, alih-alih terkenal sekarang malah vakum. kalau dipikir secara nalar, barangkali faktor luck atau keberuntungan yang paling berperan dalam kesuksesan briptu, eh Mas Norman Kamaru. Ada beberapa kawan yang menyayangkan keputusan Mas Norman untuk mengundurkan diri dari karir kepolisian yang konon adalah cita-citanya dari kecil. Alasan kawan saya karena Profesi sebagai polisi pasti sudah sangat menjanjikan, baik itu secara penghasilan, strata sosial, juga masa depan. sementara selebriti? Mungkin saat tenar-tenarnya bisa saja meraup ratusan juta rupiah adalah hal yang sangat tidak sulit. Namun ketika ketenarannya meredup dan investasinya kurang, maka ratusan juta itu akan berangsur habis. Namun Mas Norman punya Keputusan sendiri yang pastinya memiliki alasan kuat, dan saya pun
sangat menghargai pilihan tersebut.

Untuk meraih sebuah kesuksesan dibutuhkan sebuah proses, entah itu disengaja ataupun tidak. jika merujuk pada kisah Mas Norman yang konon katanya itu adalah ulah seorang teman yang iseng mengunggah video tersebut dan kemudian ditonton ribuan kali oleh netter,
maka kita bisa mengkategorikan hal tersebut sebagai proses yang tanpa disengaja. Nah lantas apakah proses yang disengaja? Proses ini adalah sebuah tindakan yang terencana, mempunyai target, konsep dan juga deadline. Jika semua itu didiperhatikan dan dikerjakan dengan baik, maka 80% kesuksesan akan didapat. kenapa tidak 100%? tidak, karena ada faktor luck tadi yang memiliki pengaruh juga terhadap kesuksesan. Oke, mungkin saat ini Bang Norman bisa dikatakan telah sukses, tapi baru tahap awal, yaitu sukses terkenal. Kemudian kali ini dia mengambil langkah super berani berbau spekulasi, yaitu mengambil keputusan mengundurkan diri (Gosipnya sih dipecat). Hal ini menunjukkan bahwa pria asal Gorontalo ini memulai sebuah proses di level yg lebih tinggi. Tujuannya pasti adalah kesuksesan dan saya angkat topi untuk itu. Masalah hasil itu urusan nanti, dan setelah proses itu berjalan maka dia pantas berharap untuk bisa Sukses.

Dari sejumput kisah Mas Norman di atas kita bisa mendapatkan suatu pesan bahwa jika seseorang takut untuk mencoba, maka kesuksesan itu akan semakin jauh darinya. Dan tidak pantas seseorang itu mengharap apapun jika dia tidak pernah berusaha.

Guys, adakah diantara kita yg belum melakukan sesuatu lantas berharap? jika iya, mungkin anda lebih mengandalkan keberuntungan yg hanya 20% itu. Itu adalah hak anda, anda bebas memilih karena hidup ini memang sebuah pilihan............ Semoga Beruntung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Viva Obienest!!! Obien is nothing without you...

Kita tunggu komentar kamu disini

Sebarkan berita ini via:

Contact Person

speed_boel@yahoo.co.id
speedboel@gmail.com
WhatsApp = 083830490998